Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Rabu, 09 Maret 2016

6 Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Dengan Cara Alami

Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Dengan Cara Alami – Sebenarnya ketombe merupakan sebuah  pengelupasan kulit mati secara berlebihan di kulit kepala itu sendiri. Setidaknya hindarilah untuk menggaruk kulit kepala anda, karena dapat memperparah timbulnya rambut berketombe,  sehingga akan mempengaruhi  kulit kepala menjadi luka dan infeksi. Dipastikan jika hal itu terjadi saat keramas nanti kulit kepala anda terasa perih.
Bukan hanya menganggu aktivitas harian anda saat muncul banyak ketombe di kulit kepala. Namun, akan menyebabkan masalah kronis karena pemicu tertentu. Sel-sel kulit mati akan mengelupas melebihi batas normal yang mana juga dibarengi dengan kemerahan dan iritasi. Jika tidak diatasi dengan segera maka ketombe muncul secara berulang. Untuk itu lakukan cara berikut ini dalam menghilangkan ketombe secara alami.

mengatasi ketombe rambut

1.Menggunakan Cuka Menghilangkan Ketombe

Cuka terbilang efektif dalam menghilangkan ketombe. Hal ini dikarenakan cuka mampu bekerja dalam mengupas sel kulit mati penyebab ketombe. Sementara fungsida di dalamnya dapat membunuh jamur. Apalagi cuka tidak akan menyumbat pori-pori pada kulit kepala. Cara penerapannya yakni cukup mengambil setengah cangkir cuka apel yang dcampur dengan setengah cangkir air hangat. Setelah tercampur rata, gunakan sebagai shampo dalam berkeramas rambut anda

2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda termasuk bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe selain berguna baik dalam pembuatan kue atau roti. Cara kerja baking soda yang menghilangkan kulit mati yang mana juga akan mematikan jamur dan bakteri di kulit kepala. Dengan mengambil satu sendok baking soda dan tambahkan satu gelas air untuk diaduk menjadi satu. Terapkan di kulit kepala dan rambut sambil dipijat lembut. Bilas dengan air bersih dan aplikasikan rutin minimal 2 kali selama seminggu.

3. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C memang kerap bermanfaat dalam berbagai macam penyakit. Namun, kali ini jeruk nipis juga berfungsi baik untuk meghilangkan ketombe. Sediakan 100 ml air jeruk nipis dan ai perasan buan nanas 100 ml, lengkapi dengan santan 100 ml. Campurkan semua bahan dan aplikasikan ke rambut hingga meresap ke kulit kepala. Setelahnya dibilas dengan shampo dan lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak alami yang mampu menjaga tingkat keasaman pada kulit kepala. Dengan demikian, akan mencegah jamur berketombe untuk tumbuh di kulit kepala tersebut. Cukup menyiapkan minyak zaitun dan balurkan pada seluruh permukaan rambut dan kulit kepala sambil memijatnya secara ringan. Abaikan sekitar 30 menit, lantas cucilah rambut anda dengan air bersih.

ketombe pada rambut

5. Menggunakan Kangkung Menghilangkan Ketombe

Seikat kangkung ternyata dapat bermanfaat untuk rambut berketombe. Untuk pengolahannya adalah merebus kangkung ke dalam 2 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan sisakan setengahnya saja. Anda harus menunggu sampai dingin dan remas kangkung tersebut untuk mengeluarkan sarinya. Terapkan pada kulit kepala dan tunggu berkisar 30 menit. Sementara, air rebusan kankung dipakai sebagai basuhan rambut. Rambut dibersihkan dengan air hangat atau keramas seperti biasa.

6. Menggunakan Daun Pandan Menghilangkan Ketombe

Menyediakan daun pandan sebanyak 5 hingga 7 helai daun. Kemudian, haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk atau digerus dan campurkan setengah gelas air ke dalamnya. Barulah setelah itu anda memerasnya. Air perasan tadi langsung dibalurkan ke rambut hingga  kulit kepala. Sebaiknya diamkan selama setengah jam dan bilas bersih.
Semua cara yang dijelaskan di atas termasuk cara-cara alami yang bisa anda terapkan sendiri di rumah. Karena hampir semua bahan bisa anda dapatkan dengan mudah bahkan tanpa mengeluarkan modal sekalipun. Selamat mencoba.

6 Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Dengan Cara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar