Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Rabu, 09 Maret 2016

4 Pantangan dan Perawatan Setelah Mengecat Rambut yang dilupakan

Pantangan dan Perawatan Setelah Mengecat Rambut – Terkadang banyak pro dan kontra dalam mewarnai rambut. Tidak salah bagi anda yang hobi mewarnai rambutnya , seperti  ungu atau merah. Asalkan anda sendiri mengerti bagaimana cara yang baik agar rambut berwarna-warni tetap sehat di samping banyak efek samping. Selain itu, warna rambut akan membuat anda semakin percaya diri, lantaran saat ini sedang menjadi tred umum.

pantangan setelah cat rambut

Namun ingat, jangan mengecat rambut secara berulang kali, meski anda kurang menyukai warnanya. Setelah rambut diwarnai berilah kesempatan untuk beristirahat selama seminggu sebelum melakukan perawatan. Bukan hanya itu, ternyata rambut sehabis diwarnai memiliki pantangan yang harus dilakoni agar warna rambut tetap awet dan terawat. Untuk lebih jelas berikut pantangan sekaligus perawatan setelah rambut dicat.

•    Hindari Panas
Alat penataan rambut tentu saja banyak mengeluarkan uap pansa, sehingga anda harus menghindarinya. Saat anda memakai tambahan alat catok atau pengering rambut, kemungkinan besar rambut yang telah dicat akan mudah rapuh dan mengalami kerusakan. Hal ini akibat rambut ditata secara paksa akan produk tersebut.

•    Jauhi Klorin
Klorin terkadang dipakai dalam penjernihan air kolam renang yang mana tidak baik dalam cat rambut. Setidaknya urungkan niat anda dalam berenang saat rambut baru saja diwarnai. Sementara itu, anda juga harus menjauhi sinar matahari dimana tidak bagus.

•    Mencuci Rambut
Sebaiknya setelah melakukan proses pengecatan rambut, maka rambut dilarang dicuci dan tunggu selama 24 jam supaya warna rambut dapat meresap ke helai rambut. Jika anda akan mencucinya, gunakanlah air dingin dan shampo khusus sebagai rambut pewarna, sehingga akan memberikan perlindungan terhadap rambut.

•    Terkena Bahan Kimia
Ketika anda selesai mengecat rambut, alangkah baiknya untuk menjaga dari terpaan bahan kimia. Misalnya bahan hair spray atau produk kandungan alkohol, bahkan blow-drying secara berlebih yang mana akan memudarkan cat rambut . Hal ini dikarenakan setiap rambut terkena bahan kima akan membuka lapisan kutikula rambut.

Tips mengecat rambut

1.Memberi Serum Rambut
Dengan menjaga kelembaban anda bisa menggunakan kondisioner yang cocok untuk rambut setelah mencucinya. Di samping itu, anda bisa menyiasati rambut diwarnai  agar tidak kering atau rusak dengan serum rambut. Gunakan serum saat masih basah supaya kandungan meresao ke helai rambut. Kandungan vitamin pada serum sendiri akan memperbaiki keadaan rambut kering dan rusak intensif.

2. Memakai Shampo  dan Kondisioner
Menggunakan shampo sekaligus kondisioner khusus rambut yang diwarnai setelah  mewarnai rambut. Kandungan khusus di dalam shampo dan kondisioner mampu merawat rambut yang mana telah diwarnai untuk menjaga dan mempertahankan warna pada rambut itu sendiri.

3. Menerapkan Hairmask
Melakukan perawatan dengan hairmask aau hair-spa akan mempertankan kesehatan dan kelembutan pada rambut. Sebaiknya pilih masker khusus untuk rambut yang diwarnai. Terapkan cara ini sebagai perawatan mingguan sekitar dua minggu sekali. Sehingga rambut anda terhindar dari kering dan pecah-pecah, karena mampu menutrisi rambut.

4. Hindari Produk Styling
Jika rambut warna anda kerap menggunakan produk styling, misalnya gel rambut, krim pelurus, pengerinting rambut. mousse serta hair spray maka tidak akan baik. Produk tersebut mampu menimbulkan rambut semakin kering akibatnta rusak. Sementara itu, rambut akan stres lantaran banyak timbunan zat kimia yang dioles pada batang rambut.
Sekian yang bisa disampaikan mengenai pantangan dan perawatan setelah mewarnai rambut. Jika dilakukan dengan benar, maka rambut yang diwarnai tidak hanya akan bertahan lama warnanya, akan tetapi juga rambut menjadi lembut,  kuat dan sehat.

4 Pantangan dan Perawatan Setelah Mengecat Rambut yang dilupakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Angga Rakasa

0 komentar:

Posting Komentar