Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Selasa, 08 Maret 2016

6 Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok - rambut rontok merupakan masalah yang sering dialami oleh setiap orang. Terutama bagi wanita yang habis melahirkan. Tidak sedikit yang melakukan perawatan rambut rontok ke salon. Demi menjaga penampilan dan keindahan rambut walau dengan mengeluarkan biaya yang cukup mahal, karena rambut melambangkan mahkota bagi seseorang. Dan menjadi faktor pendukung untuk penampilan agar terlihat lebih sempurna, terlebih bagi para perempuan. Rambut indah adalah sebuah kewajiban.

Mengatasi rambut rontok tidak harus pergi kesalon dan meneluarkan biaya mahal. Rambut rontok juga bisa diatasi menggunakan cara yang alami, yaitu dengan hair masker. Maksudnya adalah, mengoleskan masker pada rambut menggunakan bahan-bahan yang bisa mengatasi kerontokan pada rambut. Selain untuk mengurangi rambut rontok, masker juga memiliki manfaat seperti menormalkan rambut rusak, rambut kering dan kasar serta dapat melembabkan rambut. Berikut ini bahan masker alami yang bisa Anda gunakan.

masker rambut


1. Masker Terbuat Dari Minyak Zaitun
Bahan masker yang dapat digunakan sebagai msker rambut adalah minyak zaitun. Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Cara untuk mengatasi mencegah rambut supaya tidak rontok menggunakan minyak zaitun adalah oleskan secara merata pada kulit kepala sebanyak satu sendok, dan pijit-pijitkan dengan lembut selama 3 menit. Setelah itu cuci sampai bersih dan biarkan rambut supaya kering sendiri.

2. Masker Teh Hijau
Teh hijau sudah sangat terkenal karena manfaatnya. Dengan memiliki kandungan antioksidan ini dipercaya mempu utnuk mencegah rambut rontok dan untuk meningkatkan hormon pertumbuhan rambut. Caranya adalah seduh 2 kantong tah hijau dengan air panas kemudian biarkan sampai hangat. Lalu oleskan ke kulit kepala dan rambut untuk beberapa saat, setelah itu tunggu selama 10 menit kemudian bilas dengan air biasa.

3. Masker Bawang Merah dan Bawang Putih
Selain untuk bumbu dapur,bawang merah dan bawang putih juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencegah kerontokan rambut. Caranya adalah campur kedua jenis bawang tersebut, kemudian oleskan ke kepala lalu bungkus dengan handuk, sebaiknya biarkan selama satu malam, kemudian keramas seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan setiap satu minggu sekali.

rawat rambut rontok dengan masker alami

4. Masker Kelapa
Kelapa mempunyai kandungan protein dan lemak serta mineral, sehingga sangat baik digunakan untuk melembutkan rambut, untuk membantu poses pertumbuhan rambut dan juga mengurangi kerontokan. Caranya adalah parut lah daging kelapa dan tambahkan dengan air, lalu peras dan saring kedalam wadah. Balurkan santan itu ke bagian rambut rontok sampai merata, bungkus dengan handuk yang hangat. Biarkan semalam dan paginya baru dibilas.

5. Masker Lidah Buaya
Sudah banyak yang membuktikan bahwa lidah buaya sangat baik untuk perawatan rambut. Berikut adalah cara membuat masker untuk mencegah kerontokan, potong lidah buaya sampai dagingnya kelihatan, kemudian oleskan langsung ke seluruh kulit kepala, lalu biarkan rambut selama beberapa waktu baru setelah itu bilas lah menggunkan air yang hangat.

6. Masker Madu
Selain bahan alami yang sudah disebutkan, madu juga dapat menyuburkan dan dapat membantu dalam perawatan rambut hingga maksimal. Untuk semakin bagus, anda juga bisa menambahkan telur. Caranya adalah campurkan madu dan telor tersebut, kocok sampai tercampur rata, kemudian oleskan ke kepala sambil di message. Tutup dengan handuk yang hangat, biarkan selam 2 jam. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan shampo dan air yang hangat.
Demikian tadi ulasan beberapa bahan masker alami yang sering kita jumlai di sekeliling kita yang dapat di gunakan untuk mencegah kerontokan pada rambut. Semoga bermanfaat.

6 Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar