Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Sabtu, 12 Maret 2016

7 Cara memanjangkan rambut dalam waktu 1 bulan

Cara memanjangkan rambut dengan cepat - pertumbuhan rambut perhari  rata-rata 0,3 mm/hari atau 1-1,5 cm/ bulan. Rambut yang panjang, hitam, sehat dan berkilau adalah idman bagi para perempuan, banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk perawatan rambut. Masalah kadang muncul bagi rambut, seperti rambut kering, kusam, rontok menjadikan penghambat bagi wanita agar mendapatkan rambut yang di impikannya. Tidak hanya perampuan, pria pun seperti itu.
Rambut terdiri atas keratin, yang merupakan protein yang tersusun dari asam amino. Agar rambut tumbuh, tubuh anda harus menghasilkan asam amino. Di anjurkan untuk makan yang mempunyai kandungan protein yang tinggi. Di kalangan masyarakat, banyak berbagi cara untuk menumbukan rambut agar cepat tumbuh secara cepat. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan sehari-hari seperti memijat kulit kepaladan mengkonsumsi makan sehat ini dapat membantu untuk mempercepat tumbuhnya rambut di kepala Anda. Berikut ini beberapa trik untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Cara memanjangkan rambut

Cara memanjangkan rambut dengan cepat

1. Gunakan Conditioner untuk memanjangkan rambut

Dengan menggunakan conditioner secara rutin setelah keramas, juga menjadi salah satu trik agar rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu, conditioner juga memiliki fungsi yang lain, yatu dapat menjaga kelembaban pada rambut sehigga aka terhindar dari kerusakan. Gunakan conditioner minimal 2 kali seminggu.

2. Kurangi Pemakaian Pemanas Rambut

Bagi anda yang sering atau gemar menggunaknan alat pemanas rambut seperti, hair drayer, cathok, dan pengeriting rambut jangan berharap rambut anda akan cepat tumbuh. Karena rambut akan mudah patah karena rapuh terkena tekanan panas. Lebih baik keringkan rambut dengan cara alami. Jika ingin menggunakan alat pemanas perlu di ingat, jangan terlalu tinggi tingkat kepanasannya.

3. Pijat Kulit Kepala Secara Rutin untuk memanjangkan rambut

Pemijatan kulit kepala juga dapat membantu proses tumbuhnya rambut. Saat Anda sedang berkeramas, sebaiknya anda melakukan pijitan selama 3-5 menit. Karena akan membersihkan kotoran dan jamur yang menyebabkan ketombe. Lakukan secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu.
Cara memanjangkan rambut

4. Hindari Mengecat Rambut 

Jika anda mempunyai hobi gonta ganti warna rambut dan ingin memiliki pertumbuhan rambut yang cepat, sebaiknya hobi Anda harus segera dihilangkan. Karena cat yang digunakan terbuat dari bahan kimia, hal ini akan merusak kulit kepala dan menghambat tumbuhnya rambut.

5. Perbanyak Konsumsi Protein pemanjang rambut

Selain melakukan perawatan dari luar, dari dalam tubuh pun harus dilakukan. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, hal ini bertujuan untuk merangsang tumbuhnya rambut dan bertujuan agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting. Selain itu makanan yang mengandung protein juga akan menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak mudah rusak.

6. Kurangi Waktu Berenang untuk memanjangkan rambut

Jika anda mempunyai hobi renang dan suka bermain air di dalam kolam renang, sebaiknya jangan terlalu lama, apa bila Anda ingin memiliki pertumbuhan rambut yang cepat. Karena air didalam kola renang banyak mengandung klorin. Hal ini dapat merusak dan pertumbuhan rambut akan melambat. Setelah berenang jangan lupa anda keramas dan menggunkan conditioner.

7. Gunakan Teh Hijau untuk memanjangkan rambut

Teh hijau mempunyai banyak manfaat, selain untuk menurunkan berat badan juga dapat mempercepat tumbuhnya rambut. Kandungan yang terdapat pada teh hijau dapat memperlancar sirkulasi aliran darah yang ada di kulit kepala Anda. Seduhlah teh hijau lalu balurkan dan diamkan selama 20 menit. Bilas sampai bersih.

Demikian beberapa ulasan yang membahas Cara memanjangkan rambut dengan cepat. Setelah rambut sudah tumbuh dengan baik dan indah, jangan lupa untuk selalu menjaganya.

7 Cara memanjangkan rambut dalam waktu 1 bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar