Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Sabtu, 12 Maret 2016

6 Tips Merawat Rambut Berhijab , tidak perlu kawatir lagi

Tips Merawat Rambut Berhijab , tidak perlu kawatir lagi – Sebagai muslimah yang baik berjilbab adalah hal yang penting dimana anda harus melakukannya. Namun, anda juga harus memperlakukan rambut sebaik mungkin meski mahkota tubuh anda tidak terlihat,  lantaran jilbab yang melekat di kepala anda. Pasalnya rambut itu sama pentingnya seperti halnya jilbab yang anda kenakan, tak lain agar terhindar dari masalah rambut.
Jangan khawatir rambut berjilbab anda akan tetap sehat walaupun tertutup sepanjang hari. Akan tetapi, anda harus memenuhi syarat jika tidak ingin kondisi rambut lebih lembab kulit kepalanya. Apabila hal itu terjadi maka akan memicu rambut berketombe atau rambut mudah patah. Lantas, apa saja syarat perawatan rambut berjilbab? Simak terus penjelasan tentang tips merawat rambut berjilbab seperti di bawah ini.

perawatan rambut berhijab

1.Gunakan Hair Tonic pada Rambut Berjilbab

Merawat rambut dalam keadaan berjilbab memang dibutuhkan perlakukan khusus, salah satunya dengan menggunakan hair tonic. Setidaknya treatmen hair tonic diberikan sehabis keramas supaya akan berefek pada kesegaran pada rambut dan kulit kepala. Di samping itu, rambut akan kembali mendapatkkan kesejukan dan nutrisi akan terpenuhi, sehingga rambut tetap dalam keadaan sehat.

2. Hindari Rambut  Basah  dalam Berjilbab

Menghindari rambut basah saat berjilbab tentu saja harus senantiasa diterapkan. Dengan mengeringkan rambut terlebih dahulu sampai benar-benar kering, barulah anda mengenakan hijab. Hal ini bertujuan agar rambut tidak memiliki masalah, di antaranya seperti timbulnya ketombe karena kulit kepala lembab, menyebabkan bau pada rambut yang tidak sedap, lantas akan memicu gatal-gatal pada kulit kepala.

3. Hindari Mengikat Rambut Berjilbab Terlalu Kencang

Jika anda termasuk orang yang mempunyai rambut panjang dan mengenakan jilbab, alangkah baiknya menghindari pengikatan rambut yang terllau kencang. Hal tersebut dikarenakan mampu mempengaruhi rambut pada kerusakan dan mudah patah. Bukan hanya itu, saat rambut basah juga harus anda hindari. Sama halnya akan menyebabkan kerusakan, misalnya rambut mudah patah dan rambut kusut.

4. Memilih Jilbab yang Menyerap Keringat

Dengan memilih pakaian jilbab yang mudah menyerap keringat, termasuk ide yang bagus lantaran mengenakan jilbab  mampu menimbulkan kondisi kulit kepala dan rambut menjadi keringat. Dengan demikian, solusi yang tepat adalah dengan mengurangi keringat secara berlebihan. Bagaimana caranya? Anda tentu saja memilih jilbab yang berbahan kaos atau pun katun.

merawat rambut dalam hijab

5. Menggunakan Jepit Rambut yang Tepat

Penggunaan jepir rambut yang kurang tepat juga mempengaruhi rambut berjilbab kurang sehat. Untuk itu, anda sebaiknya memilih jepir rambut atau ikat rambut yang berbahan dari plastik maupun karet yang berbahna lembut. Hindari menggunakan jepit rambut dengan bahan metal. Hal ini dikarenakan ikat rambut berbahan metal mampu memicu rambut patah-patah dan mudah rapuh.

6. Mencuci Rambut Secara Rutin

Jarang keramas atau mencuci rambut merupakan sesuatu yang tidak baik dan akan menimbulkan berbagai masalh rambut. Biasanya bagi mereka yang berjilbab kerap melakukannya. Padahal jika anda ingin mengerti bahwa rambut tertutup jilbab maka rambut tersebut akan lebih asam akibat keringat yang muncul. Endapan pada keringat apabila tidak diperhatikan tentu saja akan menyebabkan rambut berketombe.
Selain merawatnya dari luar anda juga harus menerapkan cara perawatan dari dalam, dengan memenuhi nutrisi rambut dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

6 Tips Merawat Rambut Berhijab , tidak perlu kawatir lagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Angga Rakasa

0 komentar:

Posting Komentar