Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Kamis, 10 Maret 2016

7 Cara menghilangkan ketombe secara alami dalam waktu 1 hari

Cara menghilangkan ketombe secara alami dalam waktu 1 hari - ketombe merupakan salah satu hal yang sangat dibenci oleh setiap orang dan menjadikan suatu keresahan karena menimbulkan rasa gatal dikepala. Ketombe biasanya timbul karena terkena sinar matahari yang lama dan ditimbulkan oleh jamur. Karena hal ini akan menyebabkan kulit kepala menjadi kering kemudian terkelupas dan menumpuk dirambut. Ketomba adalah lapisan sel kulit yang mati, tidak berasal dari kotoran atau polusi yang terbawa udara ke kepala kita.
Sekarang banyak sekali beredar sampo anti ketombe yang bisa Anda coba, namun jika menggunakan sampo yang tidak cocok dan menggunakan secara berlebihan akan menimbulkan ketombe semakin banyak. Sampo terbuat dari campuran bahan yang mengandung senyawa kimia, tentunya akan menimbulkan efek. Baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek, karena bagi Anda yang tidak cocok akan menambah ketombe anda, bukaknya menghilangkannya. Berikut ini solusi tebaik untuk kulit kepala yang berketombe.

solusi untuk kulit kepala berketombe


1. Keramas

Rajin-rajinlah anda untuk berkeramas untuk menghindari ketombe muncul dikepala anda. Namun jangan salah pilih shampo, karena jika kulit kepala anda tidak cocok ketombe akan smekain banya, dan juga jangan terlalu berlebihan menggunakan shampo, karena bukannya menghilangkan ketombe tetapi justru menambah ketombe.

2. Cuka putih

Cuka putih dapat mengatasi ketombe yang ada dikulit kepala Anda, caranya adalah cuka putih dicampurkan sedikit dengan air digunakan dalam bilasan terakhir setelah keramas. Adapun cara yang berbeda, yaitu campurkan minyak goreng dengan cuka putih, kemudian pada saat anda berkeramas, pijit-pijitlah ke kulit kepala Anda sampai meresap. Kemudian bilas hingga bersih.

3. Soda kue

Soda kue juga bisa digunakan sebagai salah satu solusi yang terbaik digunakan untuk mencegah dan menghilangkan ketombe. Karena soda berpengaruh dalam produksi kelenjar minyak di kulit kepala. Hal ini akan menghambat timbulnya ketombe di kepala Anda. Cara penggunaanya sangat mudah, campurkan soda kue dengan air dan gunakan seperti saat  Anda berkeramas.

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu jenur yang banyak manfaatnya, salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe karena sudah banyak dibuktikan dengan penelitian oleh para ahli. Caranya adalah belah jeruk nipis, kemudian gosokan ke kulit kepala dan jika terkena kulit yang sedikit luka akan perih, hal ini tidak berbahaya. Lakukan cara ini secara rutin.

5. Garam

Garam sangat mudah di temui, karena salah satu campuran untuk memasak. Selain digunakan untuk memasak, garam juga memiliki banyak manfaat. Antara lain untuk menghilangkan atau mencegah timbulnya ketombe, karena garam dapat menetralisir perkembangan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Caranya adalah taburkan garam sebagai campuran sampo.¬¬

6. Lidah buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal untuk perawatan rambut dan kulit kepala karena mempunyai nutrisi yang khas. Bagian yang berlendir yang ada di tanaman ini dipercaya dapat menGatasi ketombe. Caranya adalah ambilah sehelai lidah buaya, kemudian kupas dan bagian yang seperti lendir digosokan ke kepala secara merata. Dan lakukan secara rutin
solusi kepala berketombe

7. Minyak almond

Minyak almond mempunyai kandungan vitamin yang cukup banyak, yaitu vitamin A, B dan E. Hal ini sangat bermanfaat bagi kulit anda, termasuk kulit kepala. Minyak almond digunakan setelah melakukan keramas, sebelum menggunakan rambut di keringkan terlebuh dahulu, kemudian balurkan minyak almod ke kepala anda dan tutup dengan handuk slema 30 menit. Setelah itu keringkan dan bilas dengan air hangat.

Demikian beberapa Cara menghilangkan ketombe secara alami yang ada dikepala Anda, dengan menggunakan bahan bahan yang sering kita jumpai di sekitar kita. Dan cara penggunaanya juga tidak terlalu sulit.

7 Cara menghilangkan ketombe secara alami dalam waktu 1 hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar