Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Minggu, 06 Maret 2016

6 Cara Merawat Rambut Berminyak tanpa biaya

Cara Merawat Rambut Berminyak – Apakah anda memiliki jenis rambut yang berminyak secara berlebih? Sebelumnya perlu anda pahami bahwa bukan rambut yang berminyak, melainkan produksi minyak tersebut dihasilkan oleh kulit kepala yang mana akan mengenai rambut. Namun bagaimanapun juga, hal ini akan menjadikan diri anda  semakin kurang percaya diri, karena rambut berminyak identik dengan penampilan yang kotor.

Tidak bisa dipungkiri banyak wanita dengan tipe rambut berminyak akan melakukan perawatan secara berlebih. Mulai dari penggunaan kondisioner yang terbaik hingga berkonsultasi ke ahli rambut yang profesional. Padahal penyebab rambut berminyak sendiri akibat adanya hormon dari siklus haid atau beberapa suplemen yang anda gunakan. Ada baiknya anda untuk mengurangi rambut berminyak dengan cara ini.

1.Rosemary Tea
Rosemary tea dapat anda gunakan untuk rambut bertipe berminyak. Hanya dengan menyediakan 1 cup air yang telah masak untuk ditambahkan 2 sdm rosemary tea kering. Seperti membuat teh seduhlah setelahnya. Diamkan ramuan tadi sekitar 20 menit, lantas tiriskan untuk didinginkan. Gunakan ramuan ini setelah anda keramas  ke seluruh rambut dan kulit kepala. Anda bisa membilasnya hingga bersih. 

2. Cuka atau Lemon
Cara selanjutya yakni dengan menyiapkan 1 cup cuka dan air putih dan campurlah hingga merata. Aplikasikan pada rambut hingga meresap ke kulit kepala, lantas bilas setelahnya. Untuk ramuan kedua anda bisa menerapkan lemon, cukup  sediakan 2 cup air lemon dan 2 cup air putih. Balurkan campuran ramuan tadi ke seluruh rambut dan kulit kepala anda. Cuci rambut setelah anda membiarkannya selama 5 menit.

3. Alkohol
Meski kedengarannya merindingkan bulu tubuh anda, akan tetapi jangan salah minuman  keras dengan kadar alkohol tinggi ini sangat baik dalam merawat rambut berminyak. Anda mengambil alkokol dan air secukupya saja yang mana bisa digunakan untuk seluruh rambut kepala. Dengan mencampurkan alkohol dan air  tersebut secara merata untuk diaplikasikan ke bagian rambut sehingga akan mengurangi rabut berminyak. Setelah itu, bilas sampai bersih tanpa menyisakan bau minuman keras itu.
perawatan rambut berminyak

4. Bir
Tidak menyangka jika bir ternyata mempunyai khasiat bagi rambut kepala anda. Besar kemungkinan karena bir mampu membersihkan rambut anda. Menariknya penggunaan bir sebagai perawatan rambut dapat menghilangkan kelebihan minyak pada rambut. Jadi,  tunggu apalagi segera mengoleskan bir tersebut ke kulit kepala dan rambut sampai merata.  Di sisi lain bir juga menjadikan rambut anda terlihat lebih mengkilap dan lembut.

5. Shampo yang Sesuai
Berikan rambut anda dengan produk shampo yang sesuai dengan kondisi rambut. Untuk pemakaian rambut berminyak setidaknya menggunakan shampo yang mengandung sodium lauryl sulfate yang tinggi dan sedikit kandungan lanolin. Apabila rambut berminyak tidak mengalami ketombe, ada baiknya untuk tetap memakai shampo anti ketombe. Jauhi penggunaan produk 3 in 1 dimana yang mencampurkan antara shampo dan kondisioner.

6. Keramas Dua kali
Menerapkan keramas cukup dua kali secara berkelanjutan atau berturut-turut, biarkan sekitar beberapa menit sebelum anda membilasnya. Hal ini dilakukan supaya kulit kepala dapat menyerap kandungan dari shampo. Apabila produk shampo sesaui dengan jenis rambut dan kulit kepala, kemungkinan besar rambut anda akan mengurangi produksi minyaknya, sehingga tampak lebih indah.
Anda tidak ingin rambut berkilau berubah menjadi berminyak lagi, bukan? Terapkan dengan segera cara merawat rambut berminyak, sehingga tidak akan mengalami kerusakan atau gatal-gatal secara berlebih.

6 Cara Merawat Rambut Berminyak tanpa biaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar