Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Rabu, 02 Maret 2016

6 Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau setiap hari

Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau – Penasaran akan rahasia rambut hitam berkilau? Memiliki rambut lembut dan hitam berkilau tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Anda hanya menggunakan usaha sedikit saja, maka harapan besar dapat menjadi kenyataan. Buktinya impian anda sudah ada di depan mata saat ini. Pasalnya telah meluangkan waktu menyimak artikel mengenai cara rambut agar tampak hitam berkilau.
Nah, sebelum ke bahasan utama, ada baiknya untuk mengetahui apa penyebab rambut tidak menawan untuk dipandang. Kemungkinan pola kebiasaan dengan mengecat rambut atau rebonding adalah pemicunya. Sementara shampo yang tidak cocok dan paparan sinar matahari juga mampu mempengaruhi rambut anda berbelang (hitam kemerahan). Tidak perlu khawatir, anda bisa melakukan cara untuk mengembalikan rambut hitam berkilau. Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau


1.Buah Mangga
Selain rasanya yang enak, manis dan segar, mangga sendiri juga dapat digunakan sebagai perawatan rambut. Adupun fungsi utamanya yakni mengubah rambut yang merah dan terlihat kusam menjadu hitam berkilau. Untuk pengolahannya dengan menyediakan buah mangga mentah dan pisahkan dari bijinya, kemudian daun mangga. Lakukan penumbukan buah dan daun mangga dan tambah dengan minyak kelapa. Balurkan ke rambut dan kulit kepala. Biarkan beberapa jam, lantas bilas sesudahnya.

2. Kopi Hitam
Selanjunya ada kopi hitam yang bisa anda terapkan dalam membuat rambut tampak hitam berkilau. Kopi hitam ini juga mampu menjadikan rambut anda semakin gelap. Untuk pengolahannya cukup menyiapkan kopi hitam saja, tetapi tanpa tambahan gula sedikit pun. Mendidihkan air kopi panas dan tunggu hingga panasnya sedang atau cukup dingin. Rendamkan rambut pada kopi hitam dan abaikan beberapa saat. Setelahnya dibilas bersih.

3. Biji Pepaya
Kebanyakan dari anda pasti akan membuang biji pepaya setelah mengambil dagingnya. Padahal biji pepaya dapat dimanfaatkan dalam menghitamkan rambut. Dalam mengolahnya adalah biji pepaya disangrai dahulu, kemudian ditumbuk dan tambahkan minyak kelapa secukupnya. Balurkan ke daerah rambut dan tunggu hingga 2-3 jam supaya lebih efektif. Sebaiknya diterapkan secara lebih rutin agar warna rambut hitam berkilau.

4. Daun Kembang Sepatu untuk Rambut Terlihat Hitam
Sediakan daun kembang sepatu sebanyak 8-10 lembar. Selanjunya, rendamlah daun tersebut ke dalam air sekitar 10 menit. Gunakan extract gel daun ini dan taruhlah pada piring. Usapkan gel ke bagian rambut dan diamkan selama 3-60 menit. Bersihkan setelah itu dengan shampo seperti biasa. Aplikasikan 1 kali dalam setiap minggunya , sehingga rambut lembut dan mengkilap akan terkabulkan.

5. Minyak Kelapa
Gunakanlah minyak kelapa yang murni, sehingga dapat meresap ke dalam rambut. Untuk masalah takaran minyak kelapa tergantung pada ketebalan atau tekstur pada rambut anda. Cara menggunakannya langkah demi langkah, pertama anda harus membersihkan tangan dengan air hangta. Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk atau topi mandi. Biarkan sekitar 30 menit atau lebih. Cucilah rambut anda dengan berkeramas seperti biasa. Barulah anda membilasnya dengan air dingin. Abaikan rambut sampai mengering.

6. Lidah Buaya dan Madu 
Perpaduan antara gel lidah buaya dan madu yang sangat baik dalam menghasilkan rambut tampak hitam berkilau. Akan tetapi, madu dapat menceraha rambut jadi anda harus berhati-hati cukup sedikit saja dalam takarannya. Oleskan campuram nadu dan lidah buaya ke seluruh daerah rambut. Diamkan rambut selama 5 atau 10 menit supaya ramuan meresap ke kulit kepala. Seperti biasa dibilas dengan shampo dan kondisioner. Menghindari paparan sinar matahari terlalu lama termasuk tips yang tepat, lantaran lambat laun rambut hitam akan memerah dan rusak karena kekeringan. Selain itu, rambut akan pecah - pecah. Maka dari itu, terapkan cara yang telah dibahas pada sebelumya sebagai perawatan rambut hitam berkilau anda.

6 Cara Agar Rambut Terlihat Hitam Berkilau setiap hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar