Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Jumat, 11 Maret 2016

6 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dalam 2 Menit

Cara Mengatasi Rambut Bercabang – Kebutuhan akan rambut yang indah dan sehat baik bagi wanita maupun pria sama-sama berguna dalam menunjang penampilan. Sayangnya rambut terkadang tidak bersahabat akan kemauan mereka. Padahal bagi kaum hawa sendiri rambut merupakan simbol kecantikan, sedangkan untuk kaum adam keberadaan rambut sebagai life style. Jadi, bisa dikatakan rambut itu penting.
Sebelumnya telah membahas tentang rambut yang memang sangat berarti dalam kehidupan. Nah, tidak ada salahnya jika berlanjut ke masalah rambut yang kerap menghantui mereka. Salah satunya adalah rambut bercabang yang mana terjadi akibat rambut kekurangan nutrisi atau gesekan. Sehingga akan terlihat kering dan mengembang. Tenang saja, ada beberapa Cara Mengatasi Rambut Bercabang ini.

mengatasi rambut bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang


1.Menggunakan Lemon, Yogurt dan Madu

Menyiapkan satu buah lemon, 2 sendok makan yogurt, dan 2 sendok makan madu. Kemudian, campur ketiga bahan tersebut hingga merata. Balurkan ke seluruh bagian kulit kepala. Abaikan ramuan tadi meresap ke dalam kulit kepala selama 15 menit saja. Bilas setelahnya dengan air hangat. Supaya lebih baik dan optimal terapkan cara ini salama seminggu sebanyak 3 kali.

2. Menggunakan Telur, Minyak Zaitun dan Madu

Mengambil telur yang mana mampu menghilangkan rambut bercabang. Pisahkan putih telur dari kuningnya dan ambil kuning telur tersebut untuk dicampurkan ke minyak zaitun sekitar 2 sendok dan satu sendok madu. Mengoleskan campuran ke bagian rambut sambil melakukan teknik pemijatan perlahan supaya meresap di kulit kepala. Diamkan sekitar 40 menit supaya lebih efektif. Bilaslah dengan air hangat.

3. Menggunakan Buah alpukat dan Putih Telur  

Menyediakan satu buah alpukat yang telah matang. Haluskan menggunakan blender dan tambahkan 2 putih telur. Tunggu dan jadikan proses penghalusan tersebut sampai menyerupai pasta. Usapkan pasta tadi  pada daerah rambut beserta kulit kepala. Sebaiknya diamkan hanya 5 menit. Cuci rambut anda hanya menggunakan air dingin dengan sebersih mungkin.

4. Menggunakan Cuka Apel dan Minyak Gandum

Untuk membuatnya siapkan ½ cangkir cuka apel dan  satu sendok makan minyak gandum dan campurkan hingga menjadi satu. Kemudian, tambahkanair sedikit saja. Basahi rambut anda  dan barulah mengoleskannya campuran tadi ke dalam rambut. Tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelahnya tinggal dibilas denga air yang bersih.

5. Memotong Rambut yang Bercabang.

Sebaiknya potonglah ujunh rambut yang bercabang, tetapi tekniknya dengan memotong meyamping, bukan lurus. Setelah itu, terapkan minyak zaitun supaya dapat merangsang pertumbuhan rambut berikutnya. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan rambut yang lain untuk ikut bercabang. Ada baiknya setelahya untuk melakukan perawatan rambut bercabang.

perawatan rambut bercabang

6. Jangan Menyisir Saat Rambut Basah

Jangan sekali-kali untuk menyirur rambut dalam keadaan basah. Kebanyakan orang memang kerap melakukannya. Jika hal  tersebut anda lakukan kemungkinan rusaknya elemen rambut, sehingga akan rontok dan menjadi lebih tipis. Setidaknya anda tambahkan conditioner apabila rambut anda rusak untuk melembutkan kembali dan memperbaiki supaya tetap sehat.
Sebaiknya hindari perawatan rambut dengan bahan-bahan kimia, karena dapat memperburuk keadaan rambut bercabang sehingga mampu merusak rambut itu sendiri. Agar lebih efisien maka lakukanlah perawatan dengan bahan alami yang baik.

6 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dalam 2 Menit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. kebetulan masalah ini ada pada istri gan, makasih ya, mau tak coba dulu

    BalasHapus