Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Jumat, 04 Maret 2016

5 Cara Atasi Rambut Rontok Secara Alami dalam waktu 1 hari



Cara Atasi Rambut Rontok Secara Alami – Masalah yang seringkali terjadi pada rambut kerap membuat kita kehilangan rasa percaya diri contohnya kerontokan rambut. Kerontokan rambut dapat disebabkan karena berbagai hal salah satunya yaitu karena rambut kurang mendapat perawatan yang baik sehingga rusak dan rontok. Jika hal ini terus dibiarkan maka dapat berakibat pada kebotakan permanen. Pastinya anda tidak ingin hal tersebut terjadi menimpa anda bukan?
Untuk mengatasi kerontokan tentunya rambut harus mendapatkan perhatian khusus yaitu dengan cara perawatan rambut yang rutin agar rambut kembali sehat dan kuat. Salah satu cara mudah untuk atasi rambut rontok yaitu menggunakan cara alami. Cara alami adalah cara tradisional yang prakteknya menggunakan berbagai jenis bahan alami atau herbal sehingga aman bagi kesehatan rambut. Berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kerontokan rambut.

1. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih merupakan jenis rempah khas Indonesia yang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menjaga kesehatan rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut. Cara penggunaannya yaitu bawang putih dihaluskan dengan menggunakan blender kemudian oleskan pada bagian rambut malam hari sebelum tidur dan pagi harinya anda bersihkan dengan air bersih atau shampo.

2. Menggunakan Jahe
Selain bawang putih, anda juga bisa menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya sama yaitu dengan menghaluskan jahe kemudian anda oleskan pada rambut selama 15 – 25 menit setlah itu bersihkan. Anda juga bisa mengkombinasikan kedua jenis rempah ini menjadi satu.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Sudah tidak diragukan lagi akan khasiat lidah buaya bagi kesehatan rambut. Lidah buaya memang jenis tanaman yang cocok untuk menjaga kesehatan rambut karena lidah buaya dapat mengembalikan sel jaringan rambut yang rusak menjadi sehat kembali sehingga jika anda mengalami masalah pada rambut seperti rontok, berminyak, berketombe dll anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai masker rambut alami.

obat rambut rontok alami

4. Minyak kemiri
Dijaman dahulu orang biasa menggunakan minyak kemiri sebagai minyak rambut agar rambut terlihat hitam dan sehat. Resep tersebut bisa anda terapkan saat ini karena memang minyak kemiri memiliki banyak manfaat yang baik bagi rambut. Gunakan minyak kemiri setiap hari untuk mengatasi dan mencegah kerontokan rambut, anda bisa membelinya dalam bentuk kemasan yang sudah jadi.

5. Menggunakan Alpukat
Alpukat memiliki kandungan protein yang sangat baik bagi kesehatan rambut terutama untuk pertumbuhan rambut. Alpukat dapat merangsang kembali pertumbuhan rambut baru yang telah rusak akibat radikal bebas maupun masalah lain. Buah ini cukup terkenal bahkan banyak salon-salon kecantikan yang menggunakan alpukat sebagai bahan untuk creambat dan perawatan wajah.
Menjaga kesehatan rambut tentu harus kita terapkan sedini mungkin untuk mencegah terjadinya kebotakan atau kerontokan rambut semakin parah. Selain beberapa perawatan diatas, anda juga harus bisa mengatur pola hidup sehat anda seperti menjaga asupan makanan bergizi dan terutama menjaga kebersihan tubuh.

5 Cara Atasi Rambut Rontok Secara Alami dalam waktu 1 hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar