Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Jumat, 04 Maret 2016

5 Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami dalam seminggu

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami – Dalam menunjang penampilan agar terlihat menarik? Rambut memiliki peranan yang sangat penting karena rambut dianggap sebagai mahkota. Namun bagaimana jika rambut yang kita miliki mengalami kerusakan seperti bercabang, kering dan rontok? Masalah pada rambut dapat disebabkan karena beberapa hal salah satunya karena penggunaan catok yang sekarang ini banyak digunakan untuk meluruskan rambut.
Catok menghasilkan panas yang tinggi dimana panas tersebut dapat membuat rambut mengalami kerusakan. Selain itu, efek sinar matahari juga dapat memicu terjadinya kerusakan pada rambut. Agar anda terhindar dari rambut rusak, anda harus merawat rambut dengan baik salah satunye menggunakan vitamin rambut. Vitamin rambut akan memberikan nutrisi pada rambut sehingga rambut dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.
Bagi anda yang mengalami kerusakan rambut? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut rusak.

mengatasi rambut rontok
1. Menggunakan Masker Rambut Alami
Untuk mengatasi rambut rusak seperti rontok dan bercabang? Anda bisa menggunakan masker rambut yang terbuat dari berbagai jenis bahan alami seperti lidah buaya dan minyak zaitun untuk mengatasinya. Gunakan secara rutin, maka akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan terawat.

2. Lakukan Pemotongan Secara Berkala
 Rambut yang terlalu panjang memiliki resiko kerusakan rambut lebih besar, untuk itu jika rambut anda dirasa sudah cukup panjang maka sebaiknya potong rambut tersebut agar tidak terjadi kerusakan rambut. Pemotongan bertujuan untuk menghilangkan rambut bercabang yang disebabkan karena efek sinar matahari ataupun yang lainnya.

3. Hindari Kolam Renang Umum
Bagi anda yang hoby berenang? Anda harus tahu resiko yang dapat terjadi dari kegiatan tersebut salah satunya dapat merusak rambut. Air yang ada didalam kolam renang umum biasanya mengandung klorin yang dapat merusak rambut. Untuk itu, jika anda hendak berenang dikolam renang umum sebaiknya gunakan penutup kepala agar rambut tidak terkontaminasi dengan zat tersebut.  
mengobati rambut rusak

4. Gunakan Shampo Yang Tepat
Ada banyak jenis shampo yang beredar dipasaran dan tentu dari sekian banyak produk shampo yang ada memiliki manfaat yang berbeda-beda. Pilihlah shampo yang sesuai dengan masalah rambut yang sedang anda hadapi saat ini. Jika anda mengalami kerontokan rambut, maka sebaiknya gunakan shampo yang terbuat dari ekstrak lidah buaya

5. Hindari Sinar Matahari Langsung
Selain dapat membuat kulit rusak, terik sinar matahari juga dapat meyebabkan kerusakan pada rambut. Jika anda sering berpanas-panasan tentu warna rambut akan berubah menjadi merah dan bercabang. Untuk itu, jika anda hendak beraktifitas diluar ruangan sebaiknya gunakan penutup kepala seperti topi atau kerudung untuk melindungi rambut dari pancaran sinar matahari langsung.

5 Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami dalam seminggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar