Model rambut pria dan Model rambut wanita Terbaru

Sabtu, 05 Maret 2016

7 Cara Mengurangi Rambut Rontok dalam waktu 12 jam

7 Cara Mengurangi Rambut Rontok dalam waktu 12 jam - mempunyai rambut yang indah adalah impian dari setiap manusia juga merupakan sebuah mahkota bagi manusia, dan bisa dijadikan salah satu ciri khas seseorang atau gaya. rambut juga mempunyai jenis yang berbeda-beda, ada yang memiliki rambut tebal, tipis, kriting, ikal, dan lurus. Para kaum hawa biasanya rambut menjadi salah satu faktor pendorong untuk menjadi kelihatan lebih cantik. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga sangat memperhatikan penampilan rambut.

Maka dari itu, rambut harus tetap dijaga. Agar selalu kelihatan indah dan tetap kuat. Ada beberapa masalah rambut yang terjadi, salah satunya adalah kerontokan. Rambut yang mengalami kerontokan antara 50-100 helai perhari termasuk masih normal. Jika anda mengalami kerontokan dari batas yang normal, maka harus melakukan perawatan yang baik. Berikut ini beberapa cara yang dapat menghentikan dan mengurangi rambut rontok.

kurangi rambut rontok

7 Cara Mengurangi Rambut Rontok dalam waktu 12 jam

1. Menggunakan putih telur
Putih telur juga mempunyai banyak manfaat, antara lain membantu dalam memelihara tekstur dan kelmbutan rambut juga dapat mengurangi kerontokan. Caranya adalah, pisahkna putih telur dengan kuning telur, kemudian aduk-aduk putih telur hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke rambut Anda secara merata.

2. Tomat, minyak zaitun dan lidah buaya
Beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengatsi rambut rontok, yaitu tomat, minyak zaitun dan lidah buaya. Caranya adalah, tomat di leburkan kemudian campurkan dengan minyak zaitun. Kemudian dipanskan sampai terasa lebih hangat, lalu oles kan ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit. Anda juga dapat menambahkan lidah buaya ke dalam campuran ini.

3. Bawang merah
Selain untuk penamabah rasa nikmat untuk masakan dapur, bawang merah juga memiliki fungsi untuk menyembuhkan kerontokan rambut anda, karena memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Hal ini dapat memperlancar sirkuliasi darah di kepala. Caranya adalah parut bawang merah, kemudian oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bersihkan menggunkan air hangat.

4. Santan
Santan terbuat dari parutan kelapa yang di ambil sarinya. Ternyata selain mudah dibuat, santan juga dapat mengatasi rambut rontok. Caranya adalah didihkan santan terlebih dahulu, setelah itu diamkan beberapa saat sampai mempunyai suhu normal, lalu oleskan ke kepala diamkan lagi selama 10 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air.

cara menghentikan rambut rontok

5. Jahe
Selain untuk menghangatkan badan, yang dijadikan menjadi minuman yang segar, jahe juga mempunyai fungsi untuk mempercepat tumbuhnya rambut, sehingga kerontokan akan cepat ter atasi. Caranya adalah parutlah jahe tersebut kemudian tambahkan dengan minyak wijen, campur sampai merata. Kemudian gunakan ke kepala Anda, diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan.

6. Teh hijau
Selain untuk melangsingkan tubuh, teh hijau juga dapat mengatasi kerontokan rambut dan menyegarkan kulit kepala, karena kandungan antioksidan yang dimiliki oleh teh hijau tersebut. Caranya adalah dengan ,menyeduh teh hijau, lalu diamkan satu malam sampai basi kemudian basuhkan keseluruh permukaan kepala Anda, lalu bersihkan dengan air yang hangat.

7. Jangan menyisir saat rambut basah
Hindari menyisir di saat rambut Anda dalam keadaanbasah, karena resiko rambut untuk patah sangat besar. Anda juga disarankan untuk menyisir rambut menggunakan sisir yang mempunyai gigi yang jarang.
Demikian beberapa tips untuk mengurangi dan mencegah rambut rontok. Ingin mempunyai rambut yang kuat tidak harus mahal dan tidak sulit.

7 Cara Mengurangi Rambut Rontok dalam waktu 12 jam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar